Printer Kamera Digital yang Bagus untuk Foto

By | November 9, 2021

Transisi dari kamera film ke kamera digital sangat lambat, dan dengan mengorbankan beberapa ribu pekerjaan. Meskipun mungkin menyebabkan beberapa keluhan dan nostalgia bagi orang lain, yang lain bersukacita atas kamera ‘instan’ yang memungkinkan fitur ‘pratinjau’ yang jelas. Namun, satu hal yang kurang adalah itu bukan Polaroid. Anda hanya dapat “mempratinjau” foto yang diambil tetapi tidak dapat membuat gambar. Hanya ketika Anda memasukkan data pada printer foto Anda bisa mendapatkan hasil yang menantang. Namun demikian, itu tidak sepenuhnya tergantung pada rol film, dan penonton lebih dari bersedia untuk melepaskan ketergantungan kamera pada teknologi digital, bahkan jika foto harus dicetak secara eksklusif di rumah.

Saat ini, printer kamera digital telah berkembang pesat untuk memenuhi kebutuhan luar ruangan, dan merupakan alat umum yang menyertai sebagian besar kamera digital. Teknologi ini memungkinkan lebih banyak cetakan berkualitas tinggi pada instrumen yang lebih ringkas. Kebanyakan printer kamera digital baru adalah perangkat portabel yang berjalan dengan baterai built-in dan memiliki kapasitas kerja beberapa jam.

Ingin tahu bagaimana printer kamera digital portabel ini berkembang baru-baru ini? Lihat desain modern ini.

Printer Canon PIXMA iP90
www.pixmania.co.uk

Kodak mungkin menjadi ruang berpikir untuk fotografi film, tetapi Canon memperoleh ruang pikiran untuk kamera digital dengan merilis Canon EOS 300D. Dengan printer PIXMA iP90, Canon tampaknya bertekad untuk tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan.

Printer Canon ini menggabungkan kinerja dan portabilitas. Sangat kompak, dapat menghasilkan cetakan berkualitas tinggi dengan definisi hingga 4800 x 1200 piksel per inci. Tambahan bagus lainnya adalah kemampuannya untuk mencetak langsung dari kamera digital atau USB tanpa mengakses komputer.

Tentang dukungan USB
Dukungan USB langsung dengan cepat diintegrasikan ke dalam printer kamera digital yang lebih baru, menjadikannya lebih “berdiri sendiri”. Anda tidak lagi membutuhkan komputer untuk mencetak. Anda hanya perlu menghubungkan perangkat Anda ke printer kamera digital dan melihat pratinjau gambar pada layar LCD printer (kebanyakan desain baru memiliki fungsi LCD). Jadi, apa yang harus dimasukkan selanjutnya? Bagaimana dengan Photoshop?

Sublimasi pewarna pada pencetakan foto
Bertahun-tahun yang lalu, sublimasi pewarna adalah teknologi paling menonjol untuk printer kamera digital. Laser (dengan batas putus-putus) dan inkjet (dengan gamut warna yang lebih rendah) jauh lebih rendah daripada teknologi sublimasi pewarna. Tapi sementara inkjet telah maju, bahkan melampaui sebagian besar teknologi foto saat ini, sublimasi pewarna masih merupakan teknologi printer kamera digital yang paling diinginkan. Berikut adalah contoh printer kamera digital dye-sublimation dari Olympus.

Printer Foto Digital P-11
www.olympusamerica.com

Menggunakan metode pencetakan sublimasi pewarna, P-11 menghasilkan cetakan kontinu warna berkualitas tinggi dan akurat yang terdiri dari sekitar 16.770.000 warna. Mencetak pada kertas 4″ x 6″ hanya dalam 33 detik.

Printer Foto Canon CD-200

Fitur:
Memiliki kemampuan untuk mencetak warna terus menerus dengan pencetakan sublimasi pewarna 288 x 144 dpi dalam warna 24-bit menjadikan Canon Photo CD-200 sebagai output fotografi terbaik dari printer foto. Memasukkan kertas glossy 4″ x 6″ (A6) atau catatan tempel.

Pilihan model Canon CD-200 termasuk kompatibilitas Windows 3.1, 95, 98, dan Macintosh PC, dan slot disk CompactFlash yang membaca gambar langsung dari camcorder, TV, laser disc, VCR atau pemutar DVD.

Olympus adalah merek terkenal untuk jajaran kamera genggamnya yang luar biasa. Olympus ini mungkin merupakan printer foto terbaik karena banyak fitur yang dipikirkan dengan matang.

Printer Foto Digital P-11

Fitur:
Menggunakan metode pencetakan sublimasi pewarna, P-11 menghasilkan cetakan kontinu warna berkualitas tinggi dan akurat yang terdiri dari sekitar 16.770.000 warna. Mencetak pada kertas 4″ x 6″ hanya dalam 33 detik. Untuk mendapatkan lebih banyak ide tentang elemen ini, temukan di tautan ini: www.olympusamerica.com

Meskipun agak diabaikan untuk teknologi sublimasi pewarna, inkjet memiliki potensi untuk menghasilkan cetakan fotografi yang mengesankan. Ini adalah printer foto Epson.

Epson Stylus Foto 2200

Fitur:
Nada kontinu yang akurat dari model ini dicapai dengan resolusi 2880 x 14400 dpi dalam 4 tetes tinta picolitre dan memiliki teknologi PRINT Image Matching. Itu juga dapat mencetak dalam hitam putih dengan bertukar tinta. Dan untuk menambah kenyamanan, printer ini memiliki tempat kertas gulung dengan pemotong otomatis.

Sekalipun hanya untuk tujuan ini, dapatkan printer foto terbaik di pasaran. Bukan yang paling elegan, atau paling menarik, juga bukan yang paling banyak menginstal fitur. Dapatkan printer foto terbaik yang menghasilkan sebagian besar foto tanpa cacat. Dengan cara ini, uang akan dibenarkan karena printer ini tidak murah.

Jadi, printer foto mana yang terbaik untuk Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *