6 hal penting yang wajib diketahui untuk memulai bisnis rumahan

By | November 9, 2021

10 hal penting untuk bisnis rumahan

Saat Anda membuat keputusan untuk mendapatkan penghasilan dari internet, Anda harus melalui proses penyiapan agar siap beraksi.

Berikut adalah langkah-langkah penting dalam mempersiapkan bisnis rumahan yang sukses.

1. Sikap

Kunci kesuksesan bisnis Anda adalah sikap Anda.

Perlakukan bisnis Anda seperti bisnis.

Ini sangat penting apakah Anda bekerja paruh waktu atau penuh waktu. Salah satu rekan saya adalah seorang ibu yang bekerja dari rumah di sekitar keluarganya. Ia selalu mendahulukan keluarga sekaligus mengembangkan usahanya. Dia berkata, “Saya bekerja paruh waktu, tetapi saya memiliki posisi penuh waktu.”

Dengan kata lain, “Jika Anda memiliki sikap hobi, Anda akan memiliki pendapatan hobi, dan jika Anda memiliki sikap komersial, Anda akan memiliki pendapatan bisnis.”

Anda bisa sukses dalam pekerjaan paruh waktu dan Anda bisa sukses dalam pekerjaan penuh waktu tetapi sangat kecil kemungkinannya Anda akan berhasil bekerja di ‘waktu luang’ Anda.

2. Lingkungan kerja

Ruang yang dapat Anda sebut milik Anda sendiri, bebas dari gangguan apa pun tepat waktu.

Kursi yang nyaman dan meja yang terorganisir.
Perlengkapan alat tulis sesuai kebutuhan. Misalnya:

– pulpen
– Spidol
– klip kertas
– pukulan lubang
– Pita lengket
– buku catatan)
Sistem menghafal sederhana
– folder episode
– Folder Manila

Pertimbangkan nilai koneksi broadband. Waktu Anda sangat berharga dan konektivitas broadband memungkinkan Anda menyelesaikan lebih banyak dalam jangka waktu tertentu.

3. Jadwal

Buat jadwal yang sesuai untuk Anda, keluarga Anda (atau “orang penting lainnya”) dan pekerjaan Anda. Ketika Anda menyisihkan satu blok waktu untuk bekerja, gunakan waktu itu untuk bekerja. Penting juga untuk meluangkan waktu untuk komitmen Anda yang lain – waktu keluarga, pendidikan mandiri (membaca, mendengarkan, menonton), “waktu kesehatan” (olahraga, memasak, makan), dan waktu luang. Selama waktu lain ini tidak berfungsi. Lagi pula, jika salah satu alasan Anda bekerja dari rumah adalah untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga, Anda tidak ingin waktu kerja Anda di rumah menghabiskan waktu keluarga Anda.

Anda bekerja untuk diri sendiri dan jadwal Anda (dengan pilihan Anda) adalah “bos” Anda. Ketika Anda memiliki orang-orang yang menelepon Anda, berjalan-jalan secara tidak terduga, atau mungkin pengunjung dari luar kota yang ingin mengejar Anda, Anda perlu membuat keputusan. Apakah Anda berkomitmen untuk kesuksesan bisnis Anda? Apa yang akan menjadi pilihan Anda dalam situasi ini? Hanya Anda yang memutuskan apa yang penting bagi Anda.

Dalam lingkungan keluarga, Anda mungkin perlu bernegosiasi dengan pasangan dan anak-anak Anda untuk menyepakati waktu kerja, di mana Anda tidak akan diganggu. Letakkan jadwal ini di tempat yang menonjol di suatu tempat sehingga semua anggota keluarga mengetahui jadwal kerja Anda.

4. Jelaskan pekerjaan Anda

dapat menjelaskan secara singkat pekerjaan Anda; Deskripsi satu atau dua kalimat yang kuat yang dapat diulang siapa pun dalam menggambarkan pekerjaan Anda kepada orang lain. Tagline yang unik dan mudah diingat juga bisa sangat berharga untuk mempromosikan bisnis Anda.

5. Kenali produk atau layanan Anda

Setelah Anda memilih produk atau layanan Anda untuk dijual, itu mungkin atau mungkin bukan sesuatu yang Anda gunakan sendiri tetapi perlu mengenal produk Anda secara dekat. Jika Anda menjual ebook, ketahuilah konten dan nilainya. Jika Anda menjual perangkat lunak, gunakanlah Kenalilah “dari dalam ke luar”. Anda akan mendapatkan reputasi yang baik untuk menyediakan informasi berkualitas tinggi dan karena pengetahuan Anda tentang produk, Anda dapat menjadi pemasok pilihan.

Tidak praktis untuk menggunakan produk tertentu (misalnya, seorang wanita dapat memilih untuk menjual sepatu pria atau sebaliknya) dalam hal ini penjual tidak akan menjadi pengguna produk tersebut, namun penjual tetap dapat melihat kelebihan dan fitur dari produk tersebut. produk secara langsung.

6. Manajemen

Gunakan praktik pencatatan yang baik.

Ini mungkin termasuk konsultasi dengan penasihat pajak yang dapat memberi tahu Anda cara terbaik untuk menyiapkan catatan keuangan Anda dan catatan mana yang harus disimpan. Penasihat Anda juga akan merekomendasikan sistem penyimpanan catatan dan Anda dapat mempelajari tentang perangkat lunak yang dapat menyederhanakan aspek pekerjaan Anda ini. Selain itu, Anda bisa mendapatkan saran tentang pengaturan terbaik untuk rekening bank Anda. Anda mungkin akan disarankan untuk memiliki rekening bank terpisah.

Anda juga perlu melacak berbagai login, nama pengguna, dan kata sandi Anda. Alat perangkat lunak kecil yang berguna untuk ini adalah Treepad yang tersedia baik sebagai versi Lite gratis (tanpa perlindungan kata sandi), Plus atau versi komersial Biz. http://www.treepad.com

Ada alat lain yang berguna untuk ini juga dari buku catatan kertas sederhana hingga alat penyimpan kata sandi gratis dan komersial. Salah satu solusi populer adalah Roboform yang akan mengingat detail login Anda dan dapat secara otomatis mengisi login Anda dan formulir pendaftaran lainnya. http://www.roboform.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *